Kamis, 18 April 2019

thumbnail

Wawancara dengan Imam Prancis yang Menyelamatkan Sakramen Mahakudus & Mahkota Duri dari Katedral Notre Dame

Dalam posting saya yang diperbarui tentang kebakaran Notre Dame, saya menyebutkan Pastor Jean-Marc Fournier, imam Prancis (dan imam ke departemen Pemadam Kebakaran Paris) yang pergi ke katedral yang terbakar untuk menyelamatkan kedua Mahkota Duri, yang bertempat di sana, dan Sakramen Mahakudus.

Dia memberikan wawancara televisi (lihat video) dalam bahasa Prancis, tetapi seseorang di Reddit datang untuk menyelamatkan kami penutur non-Prancis dengan transkrip parsial dan terjemahan (lihat teks di bawah video) dari sambutannya.

Saya harus mengatakan, sekarang saya lebih menyukainya daripada yang saya lakukan ketika dia hanya seorang pahlawan pahlawan dengan rambut wajah yang bagus. Pria itu memiliki prioritasnya yang lurus, dan saya benar-benar suka bahwa dia berhenti untuk memberikan berkat Katedral dengan Sakramen Mahakudus, memanggil Yesus "untuk membantu kita menyelamatkan rumah-Nya."

(Terjemahan / Transkrip oleh Redditor zara_von_p , yang juga mengatakan Pastor Fournier ditahbiskan di FSSP sebelum bergabung dengan Angkatan Bersenjata Prancis, kemudian melayani dengan petugas Pemadam Kebakaran Paris.)

Saya Romo Fournier, pastor kepala di Brigade Pemadam Kebakaran Paris dan saya adalah pastor yang bertugas pada tanggal 15 April ketika kebakaran hebat terjadi di katedral Notre-Dame.

Ketika saya sedang bertugas, saya dipanggil ke tempat kejadian, dan segera dua hal harus dilakukan: selamatkan harta yang tak terduga ini yaitu mahkota duri, dan tentu saja Tuhan kita hadir dalam Sakramen Mahakudus.

Ketika saya memasuki katedral, ada sedikit asap dan hampir tidak ada panas, tetapi kami memiliki visi tentang apa yang mungkin terjadi: seperti air terjun api yang mengalir turun dari celah di atap, karena jatuhnya tidak hanya dari puncak menara tetapi juga puing-puing kecil lainnya di paduan suara.

Saya dikawal oleh seorang perwira senior; kesulitannya adalah menemukan pemegang kode ke brankas yang melindungi Crown of Thorns. Ini menghabiskan banyak waktu bagi kami, dan selama pencarian kode ini, tim pemadam kebakaran berusaha membuka brankas, dan mereka melakukannya tepat ketika saya memegang kunci-kunci itu.

Relikui tersebut kemudian diekstraksi [dari gedung] dan dijaga oleh petugas polisi.

Semua orang mengerti bahwa Mahkota Duri adalah peninggalan yang benar-benar unik dan luar biasa, tetapi Sakramen Mahakudus adalah Tuhan kita, benar-benar hadir dalam tubuh, jiwa, keilahian, dan kemanusiaan dan Anda memahami bahwa sulit untuk melihat seseorang yang Anda cintai binasa dalam kobaran api. . Sebagai petugas pemadam kebakaran kita sering melihat korban dari api dan kita tahu efeknya, inilah mengapa saya berusaha untuk melestarikan di atas semua kehadiran nyata dari Tuhan kita Yesus Kristus.

Waktu ketika api menyerang menara lonceng utara dan kami mulai takut kehilangannya, tepat saat saya menyelamatkan Sakramen Mahakudus. Dan saya tidak ingin pergi begitu saja bersama Yesus: Saya mengambil kesempatan untuk melakukan doa Benediktus dengan Sakramen Mahakudus.

Di sini saya benar-benar sendirian di katedral, di tengah puing-puing terbakar yang jatuh dari langit-langit, saya memanggil Yesus untuk membantu kita menyelamatkan rumah-Nya.

Mungkin ini dan manuver umum yang sangat baik dari petugas pemadam kebakaran yang menyebabkan penghentian api, penyelamatan utama menara utara dan selanjutnya dari yang lainnya.

Kami mulai Prapaskah dengan memberlakukan abu dan mengatakan "ingatlah kamu adalah debu", dan sesungguhnya ini adalah Prapaskah mini: Katedral pergi menjadi abu, bukan untuk menghilang, tetapi untuk muncul lebih kuat, seperti kita orang Kristen, setelah Kebangkitan Tuhan kita Yesus -Kristus. 





Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments